Kamis, 10 Juli 2008

Pusing karena NTLDR IS MISSING ? Nah Ini Dia Solusinya

Untuk temen-temen yang mungkin punya Scanner Umax Astra 5600 dan type lainnya, harus berhati-hati (GAWAT DARURAT) apalagi yang pake XP. Walah-walah..... Kenapa eh kenapa? Karena eh karena Scanner ini adalah Biang Keladi Kerusakan Komputer kamu...

NTLDR is missing. Please Press Ctrl+Alt+Delete to restart
Itu yang akan muncul pada layar booting kamu pas habis nginstall Program yang dibawanya. Program penyebab hal ini terjadi disebabkan karena Scanner ini memang Vista Ready (Tapi yang pake Vista juga harus hati-hati). Sedangkan program yang merusak system pada komputer XP kamu yaitu CAMagic yang ada bareng di driver CD sama Abbyy dan Adobe reader. Tapi jangan takut, semua masalah pasti ada solusinya.
Aku dulu juga pusing gara2 kejadian ini. NTLDR is missing, malah aku kira yang rusak CD Installer XPku. Padahal asli keluaran Windows. Terus aku coba browsing di internet, eh katanya malah karena ulah virus... Jadi tak bawa seperangkat CPU komputer ke DOKTER KOMPUTER di daerah Pondok Ungu Bekasi. Tapi setelah diinstall ulang XPnya malah sama aja. Terus menerus selama hampir 2 bulan aku install tiap hari komputer kesayangan.
Akhirnya, setelah coba dan coba, akhirnya solusi datang juga....
Nih dia solusinya :
1. Jangan jalanin instalasi autorun dari CD, so jika waktu kamu masukin CD driver dan keluar wizard instalasi, di-cancel aja.

2. Pake Windows Explorer buat nge-browse tu isi CD. Kamucari file yang namanya setup.exe dengan size 40KB. jalanin dah tu! File *.exe yang lain? jangan coba-coba atau kamutanggung sendiri akibatnya.

3. Silakan duduk manis dan ikuti wizard instalasi dengan teliti. Yang perlu banget kamu perhatiin, saat muncul pilihan komponen2 yang akan di-install, un-check Aplikasi CAMagic. Aplikasi ini jangan pernah kamu install, BAHAYA. AKU DAH NYOBA SOALNYA

4. Setelah instalasi beres, pasang dah tu Scanner UMAX.
5. Beres......
Nah ikuti petunjuk di atas. Mudah-mudahan kamu bisa selamat dari NTLDR is Missing...
Tapi emang scanner ini (Punyaku Umax Astra 5600) memang cukup bagus untuk ketajaman warna dan resolusinya. Ya untuk dipakai Digital Printing masih Bagus.... Dengan Resolusi max. 1200 DPI man... Bandingkan dengan Microtec yang hanya pake 300 DPI.
Mudah-mudahan temen temen bisa ambil hikmah dari kejadian pahit yang aku alami (Ceileh.... kaya di film korea aja....(maklum aku memang lagi demam Film WINDSTRUCK Nihh....))

2 komentar:

Bekasi Bad Boy mengatakan...

buzz kite juga punya masalah sama bro... terus kalo gak pake camagic ntar software pake apa dung buat nyecan

Re-Update Antivirus mengatakan...

pesan NTLDR is missing bisa jadi bukan karena scanner umax saja, kalau gak punya scanner umax juga bisa terjadi ;-), hal ini biasanya terjadi karena ada ketidak cocokan hardware yang terpasang dengan windows OS ..informasi lain http://www.tech-pro.net/howto-fix-ntldr-is-missing.html